PURNA BAKTI BP. KARMIN DAN BP. TUKIRAN SEBAGAI PERANGKAT DESA PLEMBUTAN

IBN 25 April 2017 10:49:18 WIB

PLEMBUTAN (SID) - Senin tanggal 24 April 2017 bertempat di Aula Embung Langgeran, Pemerintah Desa Plembutan mengadakan acara Keakraban Perangkat Desa dalam rangka purna tugas Bapak Karmin dan Bapak Tukiran serta pembubaran Panitia Penjaringan Perangkat Desa Plembutan tahun 2017. Seperti diketahui bahwa terhitung sejak tanggal 10 April 2017 Bapak Tukiran sudah tidak lagi menjabat sebagai Dukuh Toboyo Barat, demikian juga dengan Bapak Karmin yang terhitung sejak 18 April sudah purna tugas sebagai Kepala Seksi Pelayanan Desa Plembutan. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu pasal 26 Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Acara yang diadakan secara sederhana ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Dharmawanita, PKK, Karangtaruna, Kader, Panitia Penjaringan Perangkat Desa dan Tim Penguji Pengisian Perangkat Desa Plembutan. Dalam sambutannya Kepala Desa Plembutan (Dra. Edi Supriyanti) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Karmin dan Bapak Tukiran yang telah mendharma baktikan seluruh tenaga dan pikirannya untuk Desa Plembutan. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Ketua BPD Desa Plembutan (Sumarsana, S.Pd).

Selain pelepasan tugas purna perangka desa, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pembubaran Panitia dan Tim Penguji Pengisian Perangkat Desa Plembutan tahun 2017. Disampaikan oleh Ketua Panitian (Bp. Sukono) bahwa proses demi proses dalam penjaringan perangkat desa telah dilalui dengan lancar dan tanpa ada hambatan. Segenap panitia dan Tim Penguji mangucapkan terimakasi kepada pihak-pihak yang telah membantu serta mendukung proses yang telah berlangsung.

Ditempat dan waktu berbeda yaitu pada tanggal 8 - 9 April 2017 bertempat di Balai Dusun Toboyo Barat, masyarakat setepat mengadakan acara Pelepasan Bapak Tukiran sebagai Dukuh Toboyo Barat. Acara yang berlangsung sejak malam Minggu hingga Minggu siang ini berlangsung sangat meriah. Masyarakat setempat menghadirkan berbagai macam hiburan seperti Kethoprak, Thek-thek, karawitan dan juga reog. hal ini sebagai ungkap syukur dan ucapan terimakasih kepada bapak Tukiran atas pengabdiannya kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT