Visi Misi

Administrator 01 April 2013 14:14:06 WIB

Visi dan Misi Pemerintah Desa Plembutan

A. Visi

Visi Kalurahan Plembutan tahun 2022-2027 :

Terwujudnya Kerukunan, Kesejahteraan Serta Keamanan Dalam Segala Bidang Kehidupan Masyarakat Kalurahan Plembutan Yang Berwawasan Lingkungan

Penjabaran visi tersebut adalah sebagai berikut :

Rukun

:

Suatu kondisi dimana hubungan masyarakat baik antar individu maupun kelompok dapat berjalan saling menghormati dan menyayangi satu sama lain. Kondisi yang rukun akan menumbuhkan sikap masyarakat untuk saling tolong menolong, bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan dan menjauhi perselisihan, permusuhan dan pertikaian.

Sejahtera

:

Suatu keadaan di mana masyarakat terpenuhi kebutuhan dasarnya, baik kebutuhan lahir maupun batin, secara

merata. Kebutuhan dasar tersebut berupa kecukupan dan mutu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan dan kebutuhan dasar lainnnya seperti lingkungan yang bersih, aman dan nyaman, juga terpenuhinya hak asasi dan partisipasi serta terwujudnya masyarakat beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Aman

:

Suatu keadaan dimana masyarakat terlindungi dan terbebas dari segala macam ancaman bahaya, gangguan dan rasa takut atau kecemasan.

Wawasan Lingkungan

:

Pengetahuan dalam hal pengoptimalan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan cara menserasikan aktivitas manusia dengan kemampuan sumber daya alam untuk menopangnya secara berkelanjutan. Agar dapat berkelanjutan maka sumber daya alam harus terjamin kelestariannya.


B. Misi

Misi yang digariskan untuk pengembangan Kalurahan Plembutan selama enam tahun ke depan adalah:

  1. Menciptakan lingkungan kerja yang baik melalui peningkatan mutu sarana dan prasarana serta peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia baik bagi aparatur penyelenggara pemerintahan maupun lembaga kemasyarakatan kalurahan sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat..
  2. Mewujudkan kehidupan masyarakat Kalurahan Plembutan yang rukun, damai dan sejahtera.
  3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi produksi pertanian, peternakan, perikanan dan Usaha Ekonomi Produktif berbasis masyarakat.
  4. Melestarikan dan mengembangkan potensi sosial, budaya, adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Kalurahan Plembutan.
  5. Mewujudkan pembangunan kalurahan yang partisipatif di segala aspek bidang pembangunan melalui mekanisme musyawarah mufakat.


      

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT