Sosialisasi Perda Keamanan Pangan Secara Virtual

Arrosikh 24 Februari 2021 20:00:48 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Selasa 23 Februari 2021 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 Kabupaten Gunungkidul tentang Keamanan Pangan. Karena pelaksanaannya ditengah Pandemi Covid dan dalam masa PPKM Mikro maka kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Sejumlah undangan dihadirkan di Gedung Serbaguna Kalurahan Plembutan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan , sedangkan para narasumber memaparkan materi melalui aplikasi zoom di kantor masing-masing.  

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Wahyu Suharjo, S.Pd.I. dan Ibu Suhartini. Kedua narasumber  adalah anggota Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul periode 2019-2024.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Bapak Fajar Ridwan, S.P, M.Si. Ia menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelaku usaha makanan dan minuman tentang keamanan pangan melalui penyediaan makanan dan minuman sehat.

Bapak Wahyu Suharjo, S.Pd.I., selaku narasumber pertama menjelaskan tujuan dari penerbitan Perda tentang keamanan pangan adalah terwujudnya penjaminan keamanan pangan dan perlindungan bagi masyarakat.

Sementara Ibu Suhartini, selaku narasumber kedua menjelaskan tentang pentingnya menyamakan standar makanan sehat bagi pelaku usaha makanan dan minuman, serta pentingnya sertifikasi pangan.

Peserta pada acara ini adalah pelaku usaha makanan dan minuman di Kalurahan Plembutan. Mereka menyambut baik sosialisasi ini dan berharap ada pendampingan berkelanjutan bagi pelaku usaha makanan dan minuman untuk menjaga standar makanan dan minuman sehat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT