Monitoring Posko PPKM Micro Covid – 19 Kalurahan Plembutan

David Safri Anggara 24 Februari 2021 20:58:46 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Acara ini merupakan kunjungan monitoring kesiapan Posko PPKM Mikro Covid-19 tingkat kalurahan dan sosialisasi mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakat. Sebelumnya aturan PPKM ini diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melalui instruksi Mendagri No. 3 Tahun 2021 mengenai penanganan Covid-19.

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dilaksanakan di tujuh Provinsi antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten. Dalam peraturan ini diatur bahwa Kalurahan wajib untuk membuat posko penanganan Covid – 19, mulai dari sosialisasi protokol kesehatan, penegakan protokol kesehatan, juga pelaporan penanganan Covid 19 secara berjenjang.

Zonasi dalam PPKM Mikro ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi pengendalian wilayah hingga tingkat RT. Adapun kriteria zonasi terbagi menjadi zona hijau, zona kuning, zona oranye, dan zona merah. Jika teradapat RT yang masuk kedalam Zona Merah maka segala aktivitas yang menimbulkan kerumunan wajib ditutup, selain itu tempatibadah, bermain anak, teman umum lainnya, wajib dibatasi.

Kalurahan Plembutan menjadi salah satu wilayah yang terpilih menjadi lokasi monitoring kesiapan Posko PPKM Mikro Covid-19 tingkat Kalurahan se kabupaten Gunungkidul. Kunjungan ini dihadiri oleh Jajaran Polda DIY, Jajaran Polres Gunungkidul, Kapolsek dan Jajaran Polsek Playen, Babinkamtibmas se Kapanewon Playen, dan Babinsa Kalurahan Plembutan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Lurah Plembutan Dra. Edi Supriyanti menyampaikan persiapan yang telah dilakukan Kalurahan Plembutan dalam kesiapan Posko PPKM Mikro Covid-19 tingkat Kalurahan. Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kalurahan Plembutan siap menindaklanjuti masukan yang telah diberikan. Semoga Posko PPKM Mikro Covid-19 di Kalurahan Plembutan dapat berjalan aman dan terkendali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT