Pembekalan Relawan SDGs Tahun 2021

Arrosikh 16 April 2021 10:37:06 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Sustainable Development Goals (SDGs) adalah program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Desa. Program ini merupakan turunan dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dalam rangka menindaklanjuti program SDGs tersebut, maka pada Hari Senin, 12 April 2021 Pemerintah Kalurahan Plembutan melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi relawan pendata SDGs Desa tahun 2021.

Sebagai narasumber dalam acara sosialisasi ini adalah Bapak Tri Wahyudi selaku Pendamping Desa, dan Bapak Hermanto selaku Pendamping Lokal Desa Plembutan. Kedua narasumber menjelaskan tentang teknis pengisian aplikasi SDGs Desa.

Tenggang waktu pelaksanaan SDGs Desa adalah dari tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan tanggal 31 Mei 2021. SDGs terdiri dari empat survei antara lain survei desa, survei RT, survei keluarga, dan survei individu.

Turut hadir juga dalam acara ini Lurah Plembutan Dra. Edi Supriyanti, Carik Plembutan, Babinsa, dan Bahbinkamtibmas Kalurahan Plembutan.

Dalam sambutannya, Dra Edi Supriyanti menyampaikan, semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan gambaran bagi relawan pendataan SDGs Desa pada saat melaksanakan survei dilapangan. Sehingga kedepannya akan diadapatkan data yang valid, dan akan memudahkan dalam penentuan program pembangunan desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT