MALAM TIRAKATAN PERINGATAN HARI JADI GK KE-190

Arrosikh 09 Juni 2021 10:42:27 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Rabu (26/5/2021), Kalurahan Plembutan menyelenggarakan kegiatan tirakatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-190. Malam tirakatan diisi dengan kegiatan tabuh gamelan dengan nama “Kegiatan Gaung Gamelan.” Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul tahun ini mengangkat tema “Cancut Tali Wanda” yang memiliki makna ikut bekerja sama dengan segenap kemampuan yang dimiliki, dan tidak hanya berpangku tangan

Kegiatan tirakatan ini dihadiri oleh Lurah Plembutan Dra. Edi Supriyanti, segenap Pamong Kalurahan Plembutan, dan perwakilan kelompok seni di Kalurahan Plembutan.

Dalam sambutannya, Dra. Edi Supriyanti menyampaikan bahwa kegiatan malam tirakatan ini adalah instruksi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Semua kalurahan di Kabupaten Gunungkidul diperintahkan untuk menabuh gamelan dengan tembang wajib Lancaran Dumadining Gunungkidul.

Untuk melaksanakan instruksi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, maka pemerintah Kalurahan Plembutan melibatkan perwakilan kelompok seni di Kalurahan Plembutan.

Kegiatan tirakatan berlangsung dengan khidmat, dan lancar dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT