WAKIL KETUA DPRD GK SOSIALISAI WAWASAN KEBANGSAAN DI KALURAHAN PLEMBUTAN

Arrosikh 15 Juni 2021 14:37:16 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Senin (14/06/2021), Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi perangkat Kalurahan Plembutan, Bamuskal, PKK, LPMKal, dan Karang Taruna Kalurahan Plembutan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kalurahan Plembutan.

Selaku narasumber dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Bapak Suharno, S.E., dan Ibu Wiwik Widiastuti, S.E. M.M. Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema, “Mewujudkan Masyarakat Gunungkidul Yang Berkarakter Kebangsaan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Turut hadir dalam acara ini  Kepala Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul Drs Wahyu Nugroho, M.Si.

Dalam sambutannya Lurah Plembutan, Dra. Edi Supriyanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kalurahan Plembutan untuk menerima sosialisasi ini, dan juga berkesempatan untuk bertemu pimpinan DPRD Gunungkidul. Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Kepala Kesbangpol menyampaikan bahwa, program sosialisasi ini merupakan program sektoral masuk ke desa. Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan pengetahuan kebangsaan kepada perangakat Kalurahan Plembutan dan Lembaga Kalurahan Plembutan.

Ibu Wiwik Widiastuti, SE, M.M. selaku narasumber pertama menyampaikan materi tentang tugas pokok, dan fungsi DPRD Kabupaten Gunungkidul. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang tugas dan wewenang alat kelengkapan DPRD.

Sedangkan Bapak Suharno, S.E. sebagai narasumber kedua menyampaikan materi tentang empat pilar kebangsaan dan sejarah singkat Pancasila 1 Juni 1945 sebagai dasar negara.

Acara sosialisasi berlangsung tertib, dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT