PELATIHAN KUBE SE KAPANEWON PLAYEN

Arrosikh 15 Juni 2021 14:44:21 WIB

SIDA PLEMBUTAN - Sejumlah anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) se Kapanewon Playen mengikuti kegiatan pelatihan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul bertempat di Aula Kalurahan Plembutan, Senin (14/06/2021). Kegiatan ini mengangkat tema “Memulai Usaha Sebagai Enterpreuner.”

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Humanity & Inclusion (HI), Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAP), dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai narasumber, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Hadi Hendro Prayoga, S.I.P. mengatakan peserta merupakan perwakilan dari Kalurahan di Kapanewon Playen, yang sebagian besar adalah penyandang disabilitas. Turut hadir juga dalam acara ini Wilastu Ariningrum selaku TKSK Kapanewon Playen.

Narasumber juga menyampaikan kiat-kiat memulai usaha, diawali dengan pengamatan pasar, menentukan jenis usaha, menentukan besar usaha, pengaturan produksi dan penyediaan barang dagangan, penentuan harga jual, membuat/membeli produk, menjual barang, promosi dan perluasan pasar.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang konsultasi antar peserta untuk bisa memperluas jaringan. Bisa juga dijadikan ajang promosi produk unggulan masing-masing. Apalagi era digital seperti sekarang ini, jadi peluang yang besar untuk mengembangkan usaha," jelas narasumber.

Peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT