PMI DAN BPBD KABUPATEN GK BERIKAN PELATIHAN PEMULASARAAN JENAZAH COVID-19 BAGI RELAWAN

Arrosikh 23 Juli 2021 16:34:05 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Sebagai langkah nyata menghadapi lonjakan kasus covid-19 di Kalurahan Plembutan, Pemerintah Kalurahan Plembutan melaksanakan beberapa langkah antisipasi. Diantaranya adalah dengan membentuk relawan pemulasaraan jenazah covid-19. Relawan ini  beranggotakan perwakilan dari masing-masing padukuhan di kalurahan Plembutan.

Untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan petugas pemulasaraan jenazah covid-19 yang dibentuk, Pemerintah Kalurahan Plembutan bekerjasama dengan PMI dan BPBD Kabupaten Gunungkidul mengadakan pelatihan pemulasaraan jenazah covid 19 selama satu hari bertempat di Aula Kalurahan Plembutan, Kamis (22/07/2021).

PMI dan BPBD Kabupaten Gunungkidul memberikan dukungan terhadap pelatihan tim pemulasaraan jenazah covid-19 Kalurahan Plembutan dengan menghadirkan dua narasumber. Narasumber yang pertama adalah Bapak Aris Triwiyono dari BPBD Kabupaten Gunungkidul, dan narasumber kedua adalah Bapak Triyono dari PMI Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Lurah Plembutan, Dra. Edi Supriyanti. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, "Pemerintah Kalurahan Plembutan telah mengambil langkah-langkah pencegahan penularan covid-19 secara fokus, terpadu, dan sinergis. Berbagai upaya  pencegahan yang sudah dilakukan antara lain himbaun penerapan protokol kesehatan, pemberian vaksinasi, pembentukan satgas PPKM tingkat Kalurahan dan Padukuhan, pembentukan relawan pemakaman jenazah covid-19, serta pemberian pelatihan bagi relawan pemakaman jenazah covid-19."

Sementara itu, kedua narasumber memberikan pelatihan kepada peserta tentang pemulasaraan jenazah covid-19 dengan aman. Narasumber juga memohon keikhlasan semua yang terlibat untuk bersama-sama memuliakan warga yang telah wafat akibat covid-19. Pembekalan ini juga sebagai langkah antisipasi dalam pelaksanaan pemulasaraan jenazah dari unsur kesehatan para petugas pemulasaraan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Tim Pemulasaraan jenazah covid-19 Kalurahan Plembutan dengan bertambahnya ilmu dan pengetahuan anggota. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT