REMBUG STUNTING KALURAHAN PLEMBUTAN 2021

Arrosikh 29 Juli 2021 14:06:20 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Rabu (21/07/2021), Pemerintah Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul melaksanakan musyawarah rembug stunting sebagai salah satu tahap perencanaan Kalurahan Plembutan untuk Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2022.

Rembuk Stunting Kalurahan Plembutan tahun 2021 dibuka oleh Lurah Plembutan Dra Edi Supriyanti. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota musyawarah yang telah bersedia hadir di Balai Kalurahan Plembutan untuk mengikuti rapat Konvergensi Stunting Tahun Anggaran 2021.

Beliau juga menambahkan bahwa rembug stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah Kalurahan Plembutan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara penanggungjawab layanan dengan lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Peserta yang hadir dalam acara ini anggota Bamuskal, KPM eHDW, Perwakilan Kader KB, Perwakilan Kader Posyandu, Perwakilan Kader PKK. Turut hadir juga Kasi Tapem Kapanewon Playen Bapak Riyanta, S.I.P., dan Pendamping Desa Bapak Giyoto.

Materi disampaikan oleh Bapak Drs. Edi Pranoto PLKB Kapanewon Playen. Beliau menyampaikan tentang Pengantar Pencegahan dan Penanganan Stunting. Pencegahan stunting harus dilaksanakan sedini mungkin. Sasaran prioritas konvergensi pencegahan stunting adalah ibu hamil dan anak usia 0-23 bulan atau rumah tangga 1000 HPK sebagai masa yang paling kritis dalam tumbuh kembang anak, anak usia 24-59 tahun, wanita subur, dan remaja putri

Kemudian acara dilanjutkan dengan musyawarah penetapan usulan kegiatan/program konvergensi pencegahan dan penanganan stunting dari data eHDW dan kegiatan penunjang, yang di pandu oleh bapak Giyoto selaku pendamping desa. Hasil dari musyawarah ini disepakati beberapa keputusan yang akan diusulkan ke musrenbangkal tahun 2022, antara lain APE dan meja guru PAUD, timbangan injak lansia, PMT Ibu Hamil, dan PMT Lansia

Disepakati pula delegasi/perwakilan rembug stunting untuk mengikuti musrenbangkal tahun 2022 di tingkat kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT