MUSRENBANGKAL TAHUN 2022 KALURAHAN PLEMBUTAN

Arrosikh 02 September 2021 08:35:32 WIB

SIDA PLEMBUTAN –  Selasa (31/8/21), Pemerintah Kalurahan Plembutan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan atau Musrenbangkal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan penggalian gagasan tingkat dusun (musdus) dan musyawarah kalurahan yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya.

Musrenbangkal Kalurahan Plembutan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kalurahan Plembutan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Hadir dalam acara ini Lurah Plembutan beserta Pamong Kalurahan Plembutan, Ketua Bamuskal beserta anggota bamuskal, perwakilan dari masing-masing padukuhan yang telah disepakati saat musdus, dan perwakilan kelompok rentan yang disepakati saat musyawarah tematik, serta segenap tamu undangan.

Turut hadir pula dalam acara ini Panewu Playen beserta jajaranya, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Lurah Plembutan, Dra. Edi Supriyanti menyampaikan ucapan terimakasih yang kepada seluruh peserta musyawarah yang telah bersedia hadir dalam acara ini. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang rencana prioritas program tahun 2022.

Panewu Playen menambahkan bahwa program pembangunan kalurahan harus sinergi dengan program pembangunan kabupaten. Program-program yang tertunda di tahun 2021 karena pandemi covid-19 bisa menjadi prioritas di tahun 2022.

Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok per bidang untuk menentukan kegiatan prioritas tahun 2022 dan DURKP tahun 2023. Melalui diskusi yang dibagi menjadi empat bidang dihasilkan prioritas-prioritas pembangunan yang akan dibahas oleh Tim Penyusun RKPKal menjadi Rancangan Akhir RKPKal Tahun Anggaran 2022 dan DURKP Tahun 2023.

Setelah hasil diskusi kelompok disepakati, selanjutnya ketua bidang akan membacakankan hasil diskusi kepada seluruh peserta musyawarah.

Acara diakhiri dengan pendatanganan berita acara oleh Lurah Plembutan Ibu Dra. Edi Supriyanti, Ketua Penyusunan RKPKal Bapak Ibnu Hajar, S.T., dan Perwakilan peserta musyawarah yang di Wakili oleh Bapak Darno.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT