IBU BUPATI SERAHKAN BANTUAN ALAT KEPADA KWT SRI REJEKI

Arrosikh 29 September 2021 11:30:18 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Rabu (29/09/2021), KWT Sri Rejeki Padukuhan Ngasem Selatan Kalurahan Plembutan Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan mesin pembuat patholo dari Balai Pengembangan Teknologi Tepat Guna (BPTTG) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul Kelik Yuniantoro, S.Sos., M.M., dan Kepala Seksi Pemberdayaan Kekayaan Intelektual BPTTG Disperindag DIY Asep Subagyo, S.Kom., M.Eng.

Dalam perjalanan menuju lokasi kegiatan, Ibu Diah Sunaryanto selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunungkidul beserta rombongan menyempatkan diri untuk singgah di rumah pengrajin yang ada di Kalurahan Plembutan. Diantaranya mengunjungi kerajinan ranting kayu jati dan rotan di Rumah Bapak Kusyanto Dusun Plembutan Timur dan kerajinan berbahan ban bekas di Rumah Bapak Tugino Dusun Ngasem Selatan.

Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan bahwa kerajinan ini dapat menjadi ciri khas dan potensi yang dimiliki oleh Kalurahan Plembutan.

Turut hadir dalam acara ini Lurah Plembutan Dra Edi Supriyanti, Panewu Playen Sukamto, Babinsa Kalurahan Plembutan Muarif Isdiono, Bhabinkamtibmas Kalurahan Plembutan Suratno, dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, Lurah Plembutan Dra. Edi Supriyanti mengucapkan terimaksih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada BPTTG DIY yang telah memberikan bantuan kepada KWT Sri Rejeki, semoga bantuan ini dapat menambah semangat dalam upaya meningkatkan produktifitas.

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten GK Kelik Yuniantoro, S.Sos., M.M. menyampaikan, “Semoga alat yang diberikan kepada KWT Sri Rejeki ini bisa bermanfaat, menambah semangat ibu-ibu untuk membuat produk makanaan, dan menambah jumlah produksi yang dihasilkan sehingga dapat menambah penghasilan ibu-ibu.”

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanto. Menurut dia, bantuan yang diberikan pemanfaatanya harus dioptimalkan sehingga memberikan hasil yang baik.

“BPTTG Disperindag DIY telah menyiapkan tim teknisi ntuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada alat yang diberikan ,” ungkap Asep Subagyo, S.Kom., M.Eng Kepala Seksi Pemberdayaan Kekayaan Intelektual BPTTG Disperindag DIY.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan mesin pembuat patholo oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul Kelik Yuniantoro, S.Sos., M.M., dan Kepala Seksi Pemberdayaan Kekayaan Intelektual BPTTG Disperindag DIY Asep Subagyo, S.Kom., M.Eng. didampingi Panewu Playen dan Lurah Plembutan kepada Ketua Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki.

Sebelum acara ditutup, diadakan pelatihan singkat tentang cara pengoperasian mesin oleh petugas dari BPTTG untuk ibu-ibu anggota KWT Sri Rejeki. Tidak ketinggalan, Ibu Diah Sunaryanto juga turut mempraktekkan penggunaan mesin secara simbolis. Ibu-ibu anggota KWT Sri Rejeki tampak semangat mengikuti acara ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT