PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON LURAH PLEMBUTAN

Arrosikh 16 Oktober 2021 14:17:07 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Sabtu (16/10/21), Panitia Pemilihan Lurah Plembutan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon lurah dan pengundian nomor urut calon lurah Plembutan tahun 2021 di Gedung Serbaguna Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam acara ini Panitia Pemilihan Lurah Kabupaten Gunungkidul, Panitia Pengawas Pilur Kapanewon Playen, Panewu Playen, Kapolsek, Danramil, Plt. Lurah Plembutan beserta perangkat Kalurahan Plembutan, Ketua Bamuskal beserta anggota Bamuskal, dua calon Lurah, Bhabinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan Lembaga Kalurahan, dan panitia pemilihan lurah Kalurahan Plembutan.

Sebelum dilaksanakan pengundian nomor urut calon lurah, Ketua Panitia Pemilihan Lurah Plembutan tahun 2021, Surono membacakan berita acara penetapan bakal calon Lurah menjadi calon Lurah.

Dilanjutkan dengan penjelasan teknis tentang mekanisme pengundian nomor urut yang dibacakan oleh Margiyanto. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan pengambilan nomor urut. Untuk pengambilan nomor undi, calon dipersilahkan mengambil satu kertas undian, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut calon lurah.”

Mekanisme pengundian nomor urut calon Lurah Plembutan berjalan dengan lancar, dengan hasil Sukono mendapatkan nomor urut 1 dan Dra. Edi Supriyanti mendapatkan nomor urut 2.

Setelah pengambilan nomor urut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan hasil undian nomor calon Lurah Plembutan oleh Ketua Panitia beserta dua orang anggota, Ketua Bamuskal, dan kedua calon lurah. Setelah penandatanganan, dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan calon lurah oleh Panitia Pemilihan Lurah Plembutan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima ketugasan Lurah Plembutan kepada Plt. Lurah Plembutan yang diserahkan oleh Panitia Pemilihan Lurah Kabupaten Gunungkidul kepada Carik Plembutan, Ibnu Hajar, S.T.

Dengan tetap mentaati protokol kesehatan acara penetapan dan pengundian nomor urut calon lurah Plembutan berjalan dengan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT