KKN UAD LAKSANAKAN PELATIHAN BAGI UMKM

Arrosikh 10 Februari 2022 09:58:48 WIB

SIDA PLEMBUTAN – Kamis (10/2/22) bertempat di Aula Balai Kalurahan Plembutan, Mahasiswa KKN UAD Unit C1 (Ngasem Selatan), Unit C2 (Papringan), dan Unit C3 (Plembutan Timur) berkolaborasi dengan Pemerintah Kalurahan Plembutan mengadakan kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kalurahan Plembutan dengan tema "Memilih dan Mendesain Kemasan Produk Makanan".

Kegiatan pelatihan bagi UMKM dibuka langsung oleh Lurah Plembutan, H. Sukono. Dalam sambutannya beliau berharap agar pelaku UMKM di Kalurahan Plembutan dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kalurahan Plembutan. Dengan adanya kemasan serta pelabelan pada produk UMKM, maka produk pelaku UMKM akan mudah dikenal dan diketahui oleh masyarakat," ucap Bima Abimanyu, ketua pelaksana kegiatan sosialisasi ini.

Materi dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Isana Arum Primasari. Dalam paparannya beliau menyampaikan tentang fungsi kemasan produk. Disamping itu disampaikan juga bahwa kemasan menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan produk di pasar.

Kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM sebelum dilakukan sosialisasi ini adalah belum memiliki kemasan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, sehingga kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kalurahan Plembutan.

Pelaku UMKM sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimaksih atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui pelatihan ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan pemasaran dengan meningkatkan kualitas pengemasan produk makanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT