REVIEW DATA KELOMPOK RENTAN DESA PLEMBUTAN

Ratna Dewi 12 Maret 2018 13:18:05 WIB

WORKSHESION

REVIEW DATA KELOMPOK RENTAN DESA PLEMBUTAN

Seiring proses pemenuhan Hak dan kewajiban pemerintah mulai dari tingkat terendah (RT sampai Kabupaten) sudah memukan kesadaran akan memenuhi kebutuhan Penyandang Disabilitas dalam proses perencanaan pembangunan. Konsep disabilitas sudah sering disosialisasikan, sehingga penyandang disabilitas tidak lagi sebagai objek tetapi telah dijadikan subjek.

Dalam proses Perencanaan, Penyandang disabilitas sudah diundang baik dalam rapat RT maupun Musrenbang. Kesempatan ini dipergunakan oleh penyandang disabilitas untuk mengusulkan kebutuhannya, baik menyangkut aksesibilitas fisik maupun non fisik, pemberdayaan kaum disabilitas, sehingga harapannya ada dana dan program untuk penyandang disabilitas dan bisa mengangkat pekerjaan penyandang disabilitas karena mereka harus diberdayakan tidak lagi dikasihani.

Bertempat di kantor Balai Desa Plembutan, tepatnya Rabu 07 Februari 2018, telah di adakan Workshop Review Data Kelompok Rentan , yang bertujuan untuk mengetahui data yang valid mengenai kelompok rentan terutama disabilitas di Desa Plembutan, sejauh mana keterlibatan OSPD dalam Proses Perencanaan Pembangunan. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari unsur Kepala Dusun se Desa Plembutan, Karang Taruna, PKK, Forum Disabilitas Desa dan Mutiara Plembutan. Di harapkan data yang di diperoleh mengenai kelompok rentan terutama disabilitas lebih valid dan bisa dipakai untuk semua

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT