Bangkitan Bulu Tangkis Lewat Turnamen, KKN Sanata Dharma Berkolaborasi dengan Pemuda Plembutan Timur

David Safri Anggara 17 Januari 2023 11:27:24 WIB

SIDA Plembutan – (15/01/2023) Turnamen Bulu Tangkis Ganda Putra telah dilaksanakan di GOR Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 12, 14 dan 15 Januari 2023. Kegiatan ini merupakan inisiasi dan kolaborasi antara KKN 65 Universitas Sanata Dharma Kelompok 4 dengan Pemuda Dusun Plembutan Timur.

Turnamen Bulu Tangkis ini diikuti oleh 22 Pasangan atau Ganda Putra yang tergabung kedalam 2 kategori berdasarkan kemampuan yakni kelas A dan B. Peserta turnamen merupakan pemain Bulu Tangkis yang rutin bermain di GOR Kalurahan Plembutan.  Penentuan kelompok atau pemain ganda menggunakan sistem gendong atau campuan agar pemain muda tidak minder dengan pemain yang lebih senior.

Setelah melewati sistem gugur yang ketat untuk menentukan juara. Pada kelas A terpilih pasangan Riyan dan Wiwid sebagai juara 1 dan Riyan (Pampang) dan Darsono Plembutan Timur sebagai juara 2. Selain itu untuk kelas B, 2 pasangan pemain dari Guru SMA 1 Playen berhasil merebut juara 1 dan 2.

Shidhiq Alfian Dukuh Plembutan Timur menyatakan “Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk memancing/ memunculkan semangat² muda mudi pecinta badminton khususnya di kalurahan Plembutan, karena kita ketahui sekarang kita memiliki Gedung Olah Raga Kalurahan yg di dalamnya juga di tata sedemikian Rupa supaya tidak hanya olahraga voli saja tapi juga badminton supaya nantinya muncul bibit bibit muda pemain”

Senada dengan Dukuh Plembutan Timur, Aloysius Garin Pranata selaku Ketua Acara Turnamen Plembutan Cup 2023 mengaku bahagia ketika program ini berjalan dengan lancar. Selain itu ia berharap program ini bisa meningkatkan minat pemuda maupun pemudi untuk berolahraga dalam bidang Bulu Tangkis.

Sebagai tambahan berikut merupakan struktur keanggotaan KKN 65 Universitas Sanata Dharma Kelompok 4 ; Lieska sebagai Ketua KKN, Aloysius Garin Pranata sebagai Ketua Acara, Khennya Kania sebagai Administrasi, Hayuningtyas Saksono sebagai Publikasi dan Dokumentasi, Desta Noel Pracoyo dan Abdul Aziz Pelu sebagai seksi perlengkapan, Helti Riana dan Nova Marilyn Noya sebagai seksi kesehatan/medis, Ladislaus Japu sebagai seksi perlengkapan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT