KKN Sanata Dharma Ajak Muda Mudi Ngasem Utara Tumbuhkan Kreatifitas Dengan Membuat Buket

David Safri Anggara 22 Januari 2023 11:02:51 WIB

SIDA Plembutan – (21/01/2023) Mahasiswa KKN Universitas Sanata Dharma telah melaksanakan pelatihan pembuatan bucket dari makanan ringan di Balai Dusun Ngasem Utara, Plembutan, Playen, Gunungkidul. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 20:00 WIB dengan peserta muda mudi Dusun Ngasem Utara.  Muda mudi sangat antusias dengan pelatihan ini dengan banyaknya yang aktif dan hadir saat pelatihan.

Buket dari Snack atau yang lebih dikenal sebagai Snack Bouquet merupakan sekumpulan berbagai jenis snack yang disusun sedemikian rupa layaknya buket bunga. Snack ini biasanya digunakan untuk acara yang spesial misalnya ulang tahun, anniversary, wisuda dan lain lain.  Untuk pembuatan bentu bisa bervariasi tergantung kreatifitas masing masing. Selain itu Snak Bouquet bisa bernilai ekonomis karena banyak diperjualbelikan dipasaran untuk hadiah di acara acara tertentu.

KKN Universitas Sanata Dharma Dusun Ngasem Utara berjumlah 8 orang. Trifena Yenieti selaku ketua mengatakan bahwa “tujuannya dengan adanya sosialisasi pelatihan mini UMKM ini dapat membantu memberdayakan SDM Ngasem Utara khususnya muda-mudinya untuk memajukan karang taruna,melatih bakat dan juga supaya muda-mudi karang taruna dapat saling bekerjasama untuk membentuk UMKM baru yang nantinya bisa menambah pemasukan kas keuangan karang taruna Ngasem utara.harapannya setelah diadakan sosialisasi pelatihan mini UMKM ini muda-mudi karang taruna dapat menerapkan ilmu yang sudah disharingkan teman-teman KKN USD.”

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT