KKN Sanata Dharma Tingkatkan Literasi Finansial Anak Melalui Progam Menabung dan Melukis Celengan

David Safri Anggara 23 Januari 2023 10:51:31 WIB

SIDA Plembutan – (22/01/2023) Anak Anak Dusun Plembutan Barat sangat antusias mengikuti pelatihan menabung dan melukis celengan yang diadakan oleh KKN Universitas Sanata Dharma 64 Kelompok 5. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 09:00 WIB bertempat di Balai Padukuhan Plembutan Barat. Dengan memanfaatkan botol bekas air minum KKN Sanata Dharma mengajak anak anak untuk merubah botol menjadi celengan yang unik. Namun sebelum membuat celengan anak anak dikenalkan tentang pentingnya menabung sejak kecil.

Literasi keuangan bagi anak anak merupakan sesuatu yang penting untuk membentuk kebiasaan di usia tua. Literasi keuangan adalah essential life skills yang perlu dimiliki oleh semua orang karena dalam kehidupan ini baik mulai bagun tidur hingga kembali ke kamar tidur tidak bisa lepas dari transaksi keuangan. Oleh sebab itu pengenalan literasi keuangan sejak kecil merupakan langkah yang tepat untuk membentuk kehidupan anak yang baik di masa depan.

Sejalan dengan informasi tersebut, Ketua KKN Universitas Sanata Dharma, Paulus Edwin mengatakan bahwa “Tujuannya supaya anak-anak mengetahui apa itu literasi keuangan dan mengetahui bagaimana cara pengelolaan keuangan individu”. KKN di Dusun Plembutan Barat beranggotakan 9 orang yakni Edwin, Vano, Armando, Cahyo, Laras, Rosa, Hana, Tya dan Sulis.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT