Berbagai Pentas Anak Anak Warnai Acara Perpisahan KKN Sanata Dharma Plembutan

David Safri Anggara 29 Januari 2023 13:00:41 WIB

SIDA Plembutan - (28/01/2023) Sudah hampir satu bulan Mahasiswa Sanata Dharma melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di Dusun Plembutan Timur, Plembutan, Playen, Gunungkidul. Berbagai program seperti Badminton Cup Kalurahan Plembutan, Belajar Bahasa Inggris, Senam Bersama, Pengecatan Balai Dusun telah terlaksana dengan sukses. Setelah membagikan pengetahuan bersama masyarakat melalui program program yang menarik, puncaknya pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 melaksanakan acara perpisahan bersama masyarakat Dusun Plembutan Timur.

Masyarakat Dusun Plembutan Timur sangat antusias mengikuti rangkaian acara perpisahan. Berbagai pentas dari anak anak mewarnai kegiatan ini seperti duel musikalisasi puisi, dance anak, duet musikalisasi puisi dan pembacaan puisi ibu yang mana merupakan kerjasama antara komunitas literasi anak singkong (KOLITAS) dengan Mahasiswa KKN Universitas Sanata Dharma. Sedikit informasi bahwa Kolitas merupakan komunitas anak anak yang bergerak dalam bidang literasi di inisiasi oleh Ermawati selaku penulis dan pegiat literasi. Selain itu mahasiswa kkn ikut mempersembahkan sebuah lagu bagi masyarakat Plembutan Timur. Pada penghujung acara, Grup Campur Sari menjadi penutup rangkaian hiburan dalam perpisahan ini.

Lieska selaku Ketua KKN USD 65 kelompok 4 Dusun Plembutan Timur mengaku senang bisa melaksanakan di Dusun Plembutan. Lieska mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini yakni “Menjalin Silaturahmi Dengan Warga di Plembutan Timur karena selama satu bulan ini kami banyak berdinamika dan banyak bekerja sama untuk mensukseskan program kerja dan melakukan hal hal yang baik untuk warga warga sini”. Lieska juga berharap untuk warga masyarakat agar semakin solid dan ramah bagi siapapun. Selain itu Lieska merasa bahagia dapat diterima baik seperti keluarga di tempat ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT