Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Beri Pelatihan Ecobrick dan Pengolahan Sampah

David Safri Anggara 13 Februari 2023 19:54:22 WIB

SIDA Plembutan - (13/02/22) Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta telah melaksanakan penyuluhan pengolahan sampah dan pembuatan Ecobrick untuk Ibu Ibu PKK Plembutan. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Minggu pukul 08:00 - Selesai di Balai Dusun Wiyoko Tengah. Acara ini dihadiri oleh perwakilan ibu ibu PKK dari 3 dusun antara lain; Plembutan Timur, Wiyoko Tengah, dan Wiyoko Utara. 

Acara dibuka langsung oleh Dukuh Wiyoko Tengah selaku pemangku wilayah (tempat berjalannya acara). Setelah itu acara dilanjutkan dengan sosialisasi pemilahan sampah, pengenalan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan terakhir pembuatan Ecobrick. Pemateri dilakukan oleh Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan. 

Andi Subhan selaku panitia mengatakan bahwa "Harapan kami dengan adanya penyuluhan mengenai pengolahan sampah dan pelatihan pembuatan ekobrik ini, sampah - sampah yang berada di masyarakat sekitar dapat berkurang terutama sampah plastik yang sulit terurai dan dengan pembuatan ekobrik ini nantinya dapat dijadikan sebagai produk yang memiliki nilai jual maupun produk yang dapat dipakai oleh masyarakat sekitar”.



Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT