KKN UAD Gelar Pentas Seni di Plembutan Timur

IBN 27 Februari 2023 16:55:01 WIB

SIDA - Pentas seni masyarakat merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi seni dan budaya pada masyarakat. Tak terkecuali di dusun Plembutan Timur, di mana Mahasiswa KKN UAD Plembutan Timur bekerjasama dengan KOLITAS menyelenggarakan pentas seni masyarakat dalam rangka perpisahan KKN UAD sebagai bentuk kegiatan sosial yang bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya kepada masyarakat setempat.

Pentas seni masyarakat yang digelar pada hari Minggu, 26 Februari 2023 di Balai Dusun Plembutan Timur ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti Drama Dongeng dan Tari Maumere yang diperagakan oleh anak anak KOLITAS, TAri tradisonal yang diperagakan oleh ibu ibu masyarakat padukuhan Plembutan Timur dan Tari Zapin Melayu oleh mahasiswa KKN UAD.

Dalam pertunjukan drama anak "Timun Mas dan Rawa Pening", para pemain berperan sebagai tokoh-tokoh dalam cerita rakyat Jawa yang terkenal. Drama ini dipentaskan dengan sangat baik oleh para pemain yang berhasil menarik perhatian penonton dengan berbagai adegan menarik dan tingkah lucu anak anak Kolitas yang menghibur segenap masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini berhasil menciptakan suatu kesenangan dan kebersamaan bagi para peserta yang hadir, terutama anak-anak yang sangat menikmati pertunjukan drama dan tari tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil memperkenalkan seni dan budaya kepada masyarakat setempat serta memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus melestarikan seni dan budaya lokal.

Pentingnya kegiatan seni budaya dan pentas seni masyarakat seperti ini untuk menjaga kelestarian dan melestarikan seni dan budaya lokal. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan mendorong masyarakat setempat untuk lebih aktif dalam melestarikan seni dan budaya lokal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT