Penyelenggaraan Festival Anak Sholeh di Dusun Plembutan Barat oleh Mahasiswa KKN UAD Yogyakarta

IBN 28 Februari 2023 14:07:35 WIB

SIDA - Dalam rangka memperingati isra’ mikraj, mahasiswa KKN UAD Yogyakarta mengadakan Festival Anak Sholeh bersama warga di Dusun Plembutan Barat yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 25 februari 2023. Acara tersebut diisi oleh berbagai macam lomba seperti lomba adzan, lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, dan lomba cerdas cermat islami. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Baiturrohman dusun Plembutan Barat dan dihadiri oleh sejumlah anak-anak yang antusias untuk mengikuti lomba. Selain itu diadakan juga lomba cerdas cermat dan fun game untuk ibu-ibu yang dilakukan di Balai Dusun Plembutan Barat.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua unit, kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka oleh bapak Ahmadi selaku takmir Masjid Baiturohman. Setelah acara dibuka, serangkaian lomba yang didominasi oleh anak-anak PAUD dan SD itu pun dimulai. Diawali dengan lomba mewarnai, lalu lomba hafalan surat pendek yang dibarengi dengan lomba adzan, kemudian yang terakhir lomba cerdas cermat islami. Adapun setelah lomba untuk anak-anak selesai, dilanjutkan dengan lomba untuk ibu-ibu di Balai Dusun Plembutan Barat.

Faiq Adzwa selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan bahwa “Kegiatan FAS diselenggarakan sebagai salah satu bentuk dalam memperingati isra’ mikraj. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam berbagai perlombaan yang tersedia , seperti lomba adzan, lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, dan lomba cerdas cermat islami. Diharapkan kegiatan FAS ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan sebagai bentuk kegiatan untuk memakmurkan masjid Dusun Plembutan Barat.”  Dalam acara FAS ini mahasiswa KKN UAD Yogyakarta berjumlah 9 orang diantaranya Brilly Annisa Asdiany, Cindy Amara Dewi, Devi Tiara Putri, Faiq Adzwa Adilah, Ika Ardhia Maulida, M. Alfarizal, Nadyacita Ramadhani, Nasirudin Ahmad, dan Nadya Ika Apsaroh.

Serangkaian acara yang dilakukan berjalan dengan lancar dan setiap anggota menjalankan perannya sesuai jobdesk masing-masing. Harapannya semoga kegiatan sejenis FAS dapat dilaksanakan kembali dengan konsep dan tema serta rangkaian kegiatan yang lebih menarik agar masyarakat lebih antusias dengan kegiatan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT