KKN UAD MEMBUAT POJOK BACA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MASYARAKAT DI PLEMBUTAN BARAT

IBN 02 Maret 2023 10:09:36 WIB

SIDA PLEMBUTAN - LITERASI - Saat ini minat baca sangat perlu ditingkatkan. Keadaan dunia yang semakin mengglobal secara tidak langsung telah memaksa kita untuk mempertajam pengamatan kita terhadap informasi-informasi yang beredar. Selain itu, keadaan ini juga telah menuntut kita untuk memperbaiki kualitas diri. Salah satu kunci untuk mencapai beberapa poin tersebut adalah dengan membaca. Kurangnya minat baca yang dimiliki oleh masyarakat mendorong  KKN UAD membuat pojok baca yang bertempat di Balai Dusun Plembutan Barat.

Pojok baca yang diresmikan pada Senin, 20 Februari 2023 bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan minat baca terutama bagi anak-anak di Plembutan Barat. Setelah resmi dibuka, pojok baca memiliki beberapa kegiatan. Diantaranya yaitu bimbingan belajar, membaca buku, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan taman bermain. Setelah hadirnya pojok baca, banyak anak-anak antusias dengan diadakannya pojok baca ini.

Pojok baca memiliki struktur kepengurusan yang diantaranya Ketut Dwi Hantoro (Ketua), Ahmad Nurohman (Sekretaris), Septina Wulandari (Bendahara), Mia Rahma Pratiwi (Bidang Layanan). Struktur kepengurusan tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam pengelolaan pojok baca baik dalam bidang pengadaan buku hingga pelayanan, sehingga pojok baca ini dapat terus berlanjut meskipun Program KKN telah selesai. Dengan adanya pojok baca ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar bagi anak-anak di Dusun Plembutan Barat, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa membaca buku itu sangat penting.

 

 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

kontributor : KKN UAD - Plembutan Barat

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN
Kampus 1: Jln. Kapas No. 9 Yogyakarta
Kampus 2: Jl. Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta 55161
Kampus 3: Jl. Prof. Dr. Soepomo, S.H., Janturan, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta 55164
Kampus 4: Jl.Ringroad Selatan, Yogyakarta
Kampus 5: Jl. Ki Ageng Pemanahan 19, Yogyakarta

Kontak

Email: info@uad.ac.id
Telp. : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120
Fax. : (0274) 564604

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT