PEMBINAAN PENGURUS DAN PENGELOLA BUMDes RAHARJO

Ratna Dewi 08 Maret 2023 16:52:03 WIB

Kalurahan Plembutan merupakan salah satu Kalurahan di wilayah Kapanewon Playen, yang memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Pemerintah Kalurahan Plembutan  telah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) sebagai wadah pengembangan ekonomi desa. Namun, keberhasilan BUM Desa tidak hanya terletak pada keberadaannya, melainkan juga pada pengelolaannya yang baik dan benar. Oleh karena itu, pada tanggal 8 Maret 2023, Pemerintah Kalurahan Plembutan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pengurus dan Pengelola BUM Desa Raharjo yang didukung oleh sumber anggaran dana desa.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Lurah Plembutan, Bapak Sukono, yang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengelolaan BUM Desa Raharjo. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan materi dari Narasumber Kasi Jawatan Kemakmuran Kapanewon, Siti Badriah, tentang pengelolaan usaha ekonomi yang baik dan benar.

Materi yang disampaikan oleh Siti Badriah meliputi beberapa aspek penting dalam pengelolaan BUM Desa, di antaranya adalah pengelolaan keuangan, pemasaran produk, dan manajemen usaha. Narasumber juga memberikan contoh-contoh kasus nyata dan solusinya terhadap permasalahan yang sering terjadi dalam pengelolaan BUM Desa. Peserta kegiatan yang terdiri dari pengurus BUM Desa Raharjo, Badan Pengawas, Pengelola Unit, Bamuskal, dan Pamong Kalurahan sangat antusias mengikuti materi tersebut.

Kegiatan Pembinaan Pengurus dan Pengelola BUM Desa Raharjo ini dapat disimpulkan sangat sukses. Peserta kegiatan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan solusi konkrit untuk mengembangkan BUM Desa Raharjo secara berkelanjutan. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa sumber anggaran dana desa yang dikelola dengan baik dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan ekonomi desa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kalurahan Plembutan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT