Penyaluran BLT DD Kalurahan Plembutan

Ratna Dewi 18 April 2023 08:47:58 WIB

Pada tahun 2023, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial kembali melaksanakan program Bantuan Langsung Tunai Dana Kalurahan (BLT-DD) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. BLT-DD ini bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Kalurahan yang membutuhkan sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu Kalurahan  yang menerima program BLT-DD pada tahun 2023 adalah Kalurahan Plembutan. Dalam program BLT-DD tahun 2023, terdapat 59 orang penerima bantuan di Balai Kalurahan Plembutan.

Proses penyaluran BLT-DD di Balai Kalurahan Plembutan dilakukan  dengan cara yang terstruktur dan teratur. Pertama, pihak pemerintah setempat melakukan verifikasi data penerima bantuan. Verifikasi data juga dilaksanakan bersama BAMUSKal untuk menverifikasi apakah orang yang tercatat menerima bantuan layak atau tidak untuk menerima bantuan tersebut. Verivikasi ini juga meliputi pengecekan data penerima bantuan berdasarkan KTP dan data kependudukan lainnya. Setelah data terverifikasi, selanjutnya pihak pemerintah menyiapkan dana bantuan yang akan diberikan.

Setelah proses verifikasi dan persiapan dana selesai, pihak pemerintah kemudian melakukan proses penyaluran BLT-DD kepada penerima bantuan. Proses penyaluran bantuan ini dilakukan secara langsung di Balai Kalurahan Plembutan. Penerima bantuan yang telah terdaftar kemudian diminta untuk datang ke Balai Kalurahan Plembutan pada waktu dan tanggal yang telah ditentukan.

Selama proses penyaluran BLT-DD, pihak pemerintah menjaga agar protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19 yang masih menjadi ancaman di Indonesia. Pihak pemerintah juga mengatur agar proses penyaluran bantuan berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam program BLT-DD tahun 2023, diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat Kalurahan yang membutuhkan, termasuk di Kalurahan Plembutan. Dengan adanya program BLT-DD ini, diharapkan masyarakat Kalurahan dapat terbantu dan dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi yang terjadi akibat pandemi COVID-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT