Penetapan Titik Sumur Bor Pertanian

Ratna Dewi 18 September 2023 09:47:51 WIB

Plembutan,SIDA --  18 September 2023 Kapolres Gunungkidul (GK), memimpin kegiatan penetapan titik sumur bor pertanian dalam program kemitraan antara Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan masyarakat Kalurahan Plemmbutan. Acara ini berlangsung di wilayah Kalurahan Plembutan, Playen, dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Panewu Playen, Kapolsek Playen, Danramil Playen, dan Lurah Kalurahan Plembutan bersama pamong kalurahan.

Kegiatan ini menandai langkah konkret dalam mendukung ketahanan pangan di daerah Gunungkidul khususnya di kalurahan Plembutan. Program POLRI ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani, dengan menyediakan akses air yang cukup dan berkelanjutan.

Kapolres GK, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara POLRI dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama. Beliau mengatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada petani di wilayah ini. Sumur bor pertanian ini akan menjadi sumber air yang berharga bagi pertanian yang berkelanjutan, dan akan membantu mengatasi masalah kekeringan."

Panewu Playen, juga menyoroti pentingnya kerja sama ini. "Kami mengapresiasi inisiatif POLRI dalam meningkatkan pertanian di Playen. Ini adalah langkah yang sangat positif, dan kami siap mendukung sepenuhnya."

Pada Kegiatan ini, titik sumur bor pertanian pertama diresmikan oleh Kapolres GK, Panewu Playen, Kapolsek Playen, Danramil Playen, Lurah Kalurahan Plembutan, dan pamong kalurahan setempat. Sumur bor pertanian ini akan menyediakan akses air bagi para petani di sekitarnya, membantu meningkatkan hasil pertanian, dan pada akhirnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kerjasama antara POLRI dan masyarakat ini menjadi contoh positif dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan melalui pertanian yang berkelanjutan dan penuh harapan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT