Pembinaan Jaga Warga

Ratna Dewi 26 September 2023 14:46:34 WIB

Plembutan, SIDA -- 26 September 2023 kegiatan pembinaan bagi Jaga Warga dalam upaya penguatan organisasi masyarakat dan peningkatan kesadaran terhadap bahaya narkoba dilaksanakan di aula kalurahan plembutan. Acara ini dihadiri oleh 88 anggota dari 11 padukuhan di wilayah Playen, serta para pamong kalurahan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Playen untuk memperkuat peran Jaga Warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang bahaya narkoba dan peran penting mereka dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kapolsek Playen dan  jawatan keamanan kapanewon playen, yang memberikan arahan dan panduan kepada peserta tentang tugas dan tanggung jawab Jaga Warga dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing. Kapolsek juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Jaga Warga, Pamong Kalurahan, dan instansi keamanan dalam menjaga ketertiban sosial.

Penyelenggara kegiatan jagabaya juga mengundang pengurus Jaga Warga dari 11 padukuhan di wilayah Playen untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam menjalankan tugas mereka. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ide dan pemahaman yang lebih baik antar-anggota Jaga Warga.

Kapolsek Playen berharap bahwa kegiatan ini akan memperkuat peran Jaga Warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta meningkatkan kesadaran mereka terhadap bahaya narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Jaga Warga, Pamong Kalurahan, dan instansi keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan narasumber, yang diharapkan dapat memperjelas berbagai isu terkait dengan keamanan dan pencegahan narkoba. Semua peserta berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan menghindari bahaya narkoba di wilayah mereka masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT