KAJI TERAP

Ratna Dewi 26 Oktober 2023 10:21:29 WIB

Plembutan, SIDA -- Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Melaksanakan kegiatan kajian terapan pengurus inklusif di aula Kalurahan Plembutan. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari kedua kalurahan yang saling berbagi pengalaman untuk memajukan prinsip-prinsip inklusif dalam tata kelola pemerintahan desa.

Pada kegiatan tersebut, Lurah Kalurahan Salamrejo, Dani Pristiawan, turut hadir bersama Ketua BPkal, Pamong, Kader, Pendamping desa , Tenaga ahli kemendes KP

Materi utama dalam kajian terapan ini disampaikan oleh Carik Plembutan dengan tema yang sangat relevan, yaitu "PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN KALURAHAN YANG INKLUSIF." Materi tersebut menggambarkan pentingnya pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan kalurahan yang inklusif, di mana semua warga, termasuk difabel, memiliki akses dan peran yang sama dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pembangunan inklusif, seperti Ketua Bamuskal, Pamong , Kader, Pendamping desa, dan tenaga ahli dari Kementerian Desa.

Lurah Plembutan, Sukono, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu dari kulon progo yang telah hadir di Gunungkidul khususnya di kalurahan plembutan. Beliau juga menyampaikan komitmen kalurahan Plembutan dalam membangun tata kelola yang inklusif dan berkesinambungan. Ia menyatakan, "Kami berupaya untuk menciptakan lingkungan di mana semua warga, tanpa memandang latar belakang atau kondisi fisik, dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan kalurahan."

Kegiatan kajian terapan pengurus inklusif ini menjadi bukti nyata upaya kalurahan Salamrejo dan Plembutan dalam membangun pemerintahan yang inklusif dan berpihak kepada seluruh warganya. Semoga kerjasama dan pembelajaran bersama antar kalurahan ini dapat menginspirasi kalurahan lainnya untuk mengadopsi prinsip-prinsip inklusif dalam pengelolaan pemerintahan desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT