Metaphoria, Karang Taruna Wirabhakti Nusa Kal. Plembutan Tingkatkan Kapasitas Melalui Makrab

IBN 17 Desember 2023 15:32:53 WIB

SIDA Plembutan (29/12/2023) Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kreativitas pemuda, Karang Taruna Wirabhakti Nusa melaksanakan makrab dengan tema Metaphoria. Metaphoria merupakan singkatan dari Metamorfosa dan Euphoria yang bermakna bersemangat berubah untuk menjadi lebih baik. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 Desember 2023 bertempat di Pantai Mbuluk, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan. Berbagai kegiatan menarik seperti diskusi, pentas seni, api unggun, dan outbound mewarnai kegiatan ini.

Sesi diskusi dipantik oleh Imam Prayoga S.I.P selaku ketua Karang Taruna Wahana Satata yang mana sempat mendapatkan nominasi Karang Taruna berprestasi Gunungkidul. Beliau bercerita tentang pengalamannya dalam menggerakan pemuda melalui organisasi karang taruna. Berbagai kegiatan menarik telah dilakukan seperti pelatihan bola volly, pengelolaan wisata Telaga Nangsri, gerakan menabung Rp 2000 untuk usaha ekonomi produktif peternakan hingga budidaya ikan telah dilakukan. Imam juga menjelaskan bahwa karang taruna perlu untuk mencari potensi dan keunikan masing masing desa. Komunikasi antar anggota juga perlu dijaga dan ditingkatkan. Pertemuan tidak harus dilakukan di Balai Kalurahan namun bisa juga dilakukan rumah anggota ataupun balai dusun.

Sri Sutarmiyati selaku Kamituwa Kalurahan Plembutan turut hadir dalam rangka melakukan monitoring (pengawasan) kegiatan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan permainan, pentas seni dan api unggun. Pada akhir acara muda mudi Karang Taruna melaksanakan outbound dan pembagian doorprize. Deny Ratna selaku ketua berharap bahwa kegiatan ini nantinya bisa menambah solidaritas antar pengurus sekaligus juga memunculkan ide ide kreatif untuk karang taruna.

_______________________________________________________________________________________________

Kontributor artikel : David Safri Anggara 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT