Bunda Literasi Kabupaten Gunungkidul Resmikan Filosofi dan Buku Sejarah Kalurahan Plembutan

IBN 24 April 2024 05:28:52 WIB

SIDA Plembutan - Selasa 23 April 2024, bertempat di GOR Plembutan, Bunda Literasi Kabupaten Gunungkidul (Ibu Hj. Diah Purwanti Sunaryanta) secara resmi melounching Filosofi dan Buku Sejarah Kalurahan Plembutan. Agenda yang merupakan rangkaian acara dalam Veririkasi Lapangan Evaluasi Perkembangan Kalurahan (Lomba Desa) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Gunungkidul ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bunda Literasi yang didampingi oleh Duta Baca DIY (Ermawati/ Mellshaliha).

Buku Sejarah Kalurahan Plembutan ini ditulis oleh Ermawati atau yang lebih dikenal dengan Kak Mells. Selain berprofesi sebagai penulis, warga asli Plembutan yang berdomisili di Plembutan Timur RT 13 RW 04 ini juga seorang Duta Baca DIY, founder KOLITAS serta tercatat sebagai pendidik aktif di PAUD Mutiara Hati Kalurahan Plembutan. Berdasarka penelusuran fakta sejarah dari narasumber dan buku buku literasi yang ada, Kak Mells berhasil menuliskan Sejarah Kalurahan Plembutan serta berhasil merumuskan filosofi kalurahan Plembutan yaitu Plembutan Nyawiji Ing Mukti.

Masyarakat bisa membaca buku sejarah ini di Perpustakaan Kalurahan Plembutan dan kedepan juga direncanakan untuk didistribusikan ke Taman Baca Masyarakat yang tersebar di 11 padukuhan.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PEMDES PLEMBUTAN (@pemdes_plembutan)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT