Hari Jadi Kalurahan Plembutan ke 108

Ratna Dewi 26 Mei 2024 06:25:19 WIB

SIDA Plembutan -- 26 Mei 2024, Kalurahan Plembutan, sebuah wilayah yang kaya akan budaya dan tradisi, merayakan hari jadinya yang ke-108 dengan suatu perayaan megah pada hari Minggu, 26 Mei 2024. Acara ini diwarnai dengan kirab yang spektakuler, di mana ribuan warga setempat berpartisipasi dalam perjalanan dari Toboyo Barat ke kantor kalurahan.

Kirab ini menjadi pusat perhatian masyarakat setempat, dengan sepanjang rute yang dilewati oleh kirab dipadati oleh warga yang ingin menyaksikan perayaan tersebut. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua terpesona dengan keindahan dan semangat yang terpancar dari kirab tersebut.

Ada keunikan dalam perayaan di mana setiap padukuhan di Kalurahan Plembutan turut serta dalam kirab dengan menampilkan apa yang menjadi keunggulan dari masing-masing padukuhan mereka. Dari hasil pertanian hingga kerajinan lokal, setiap padukuhan memamerkan kekayaan dan keindahan produk-produk unggulannya.

Para warga yang tidak aktif dalam kirab turut meramaikan perayaan dengan berbagai cara. Mereka menyiapkan stan-stan di aula, menjual makanan dan kerajinan tangan sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan yang berlangsung. Atmosfir kegembiraan dan kehangatan senantiasa terasa di udara.

Tidak hanya dihadiri oleh warga setempat, perayaan ini juga turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Panewu Playen dan lurah Plembutan yang telah purna tugas. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan memberikan dukungan yang kuat terhadap kesinambungan tradisi dan budaya di Kalurahan Plembutan.

Dengan semangat yang menyala-nyala, perayaan hari jadi Kalurahan Plembutan ke-108 menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi semua yang hadir. Semoga tradisi dan kebudayaan yang telah diwariskan dari generasi ke generasi akan terus berkembang dan melestarikan identitas unik Kalurahan Plembutan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT