Kenduri Rasulan Padukuhan Wiyoko

Ratna Dewi 06 Juni 2024 11:17:15 WIB

SIDA, Plembutan -- Padukuhan Wiyoko menggelar acara kenduri yang spektakuler dalam rangka memperingati Rasulan dengan semangat dan kehangatan yang tiada tara. Kenduri atau sering juga disebut sebagai slametan, merupakan sebuah upacara adat yang umum diadakan oleh masyarakat Jawa. Kenduri mengajarkan kita untuk bersyukur, berbagi, dan mempererat silaturahmi. Selain itu, kenduri juga dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya JawaAcara yang diselenggarakan dengan penuh kegembiraan ini berhasil menyatukan seluruh masyarakat padukuhan dalam suatu perayaan yang penuh makna dan kebersamaan.


Rasulan adalah suatu tradisi atau ritual tahunan yang sudah lama diselenggarakan oleh masyarakat Gunungkidul. Tradisi rasulan merupakan ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen yang melimpah yang diperoleh selama satu tahun.

Kenduri Rasulan ini diadakan di balai padukuhan pada hari rabu, di mana masyarakat mulai berkumpul sejak pagi hari. Para panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT