Peningkatan Kapasitas Pengelolaan BUM Desa di Sekretariat BUM Desa Raharjo Plembutan

IBN 11 September 2024 14:48:15 WIB

SIDA Plembutan - Rabu, 11 September 2024, Sekretariat BUM Desa Raharjo Plembutan menjadi tuan rumah kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan BUM Desa. Acara ini dihadiri oleh Direksi BUM Desa se-Kapanewon Playen dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelolaan dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) di wilayah masing-masing.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Agung Margandi, Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Gunungkidul. Beliau menyampaikan materi mengenai strategi optimalisasi pengelolaan BUM Desa, inovasi usaha desa, serta pentingnya peran BUM Desa dalam memperkuat perekonomian desa.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti sesi diskusi dan tanya jawab. Selain mendapatkan pengetahuan baru, para direksi juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam mengelola usaha desa mereka, sehingga terjadi pertukaran wawasan yang bermanfaat bagi perkembangan BUM Desa di Kapanewon Playen. Kasi Jawatan Kemakmuran Kapanewon Playen, Lurah Plembutan Tenaga Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa turut hadir dalam pertemuan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan BUM Desa dapat lebih efektif dalam mendorong kemandirian ekonomi desa serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT