Pembinaan Desa Siaga

Ratna Dewi 21 November 2018 13:56:26 WIB

Plembutan (SIDA) - Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani.

Kesehatan dan KeselamatanKerja adalah suatu usaha dan upaya untuk menciptakan perlindungan dan keamanan dari resiko kecelakaan dan bahaya baik mental maupun emosional terhadap pekerja perusahaan masyarakat dan lingkungan.

Rabu 21/11 bapak Suyoto AMK dari UPT Puskesnas Playen 2 mengisi kegiatan di balai desa Plembutan sebagai narasumber. Beliau menyampaikan akan pentingnya Keselamatan dan kesehatan kerja kepada Kepala desa, kasi pelayanan, Dukuh, pengurus desa siaga, kader, dan tokoh masyarakat.

Keselamata kerja adalah usaha-usaha yang bertujuan untuk menjamin keadaan, keutuhan dan kesempurnaan tenaga kerja (baik jasmaniah maupun rohaniah), beserta hasil karya dan alat-alat kerjanya ditempat kerja. Usaha-usaha tersebut harus dilaksanakan oleh semua unsur yang terlibat dalam proses kerja, yaitu pekerja itu sendiri, pengawas / kepala kelompok kerja, perusahaan, pemerintah,dan msayarakat pada umumnya.

Tanpa ada kerja sama yang baik dari semua unsur tersebut tujuan keselamatan kerja tidak mungkin dapat dicapai secara maksimal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT