Forum anak gelar penggalangan dana untuk bantu korban tsunami banten

Ratna Dewi 04 Januari 2019 08:36:35 WIB

SIDA - Forum anak adalah organisasi atau lembaga sosial yang digunakan sebagai wadah atau pranata partisipasi bagi anak yang belum berusia 18 tahun dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak atau kelompok kegiatan anak yang dikelola oleh anak-anak dan dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Melalui Forum Anak mereka memiliki wadah, sarana dan kesempatan yang luas untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan kehidupan social kemasyarakatan di lingkungannya.

Forum Anak Desa Plembutan yang telah dibentuk pada tanggal 14 Oktober 2018 sudah berjalan. Dimulai dengan mengikuti kegiatan temu inklusi yang dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2018.

Kini Forum anak Desa plembutan kembali mengadakan kegiatan. Melihat banyaknya bencana yang ada di Indonesia, Forum Anak Desa Plembutan berinisiatif untuk mengadakan penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan oleh pengurus dan anggota forum anak Desa Plembutan yang dilakukan di beberapa titik tempat. Penggalangan dana tersebutt hanya dilakukan setengah hari, yaitu dari pagi hingga siang. Dana yang didapat mencapai Rp. 4.416.000,-

Dana tersebut telah disalurkan untuk diberikan kepada korban bencana tsunami Banten.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT