Dusun Wiyoko Utara Mulai Selenggarakan Rapat Perdana

Ratna Dewi 18 Januari 2019 11:15:56 WIB

SIDA - Kampung KB merupakan salah satu senjata baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terlihat (pelosok). Kampung KB juga merupakan wujud dari pelaksanaan agenda prioritas pembangunan Nawacita ke 3, 5, dan 8.

Nawacita ketiga yaitu yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Nawacita kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Nawacita kedelapan yaitu  melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Sesuai dengan tujuan dari kampung KB sendiri, kini Dusun Wiyoko Utara Desa Plembutan yang termasuk menjadi salah satu Kampung KB di Kabupaten Gunungkidul, kini telah memulai aktivitasnya,

Dari pembuatan Gapura nKampung KB hingga pertemuan bersama dengan PLKB untuk pembentukan POKJA.

Dengan adanya Kampung KB di Dusun Wiyoko Utara ini, diharapka dapat membantu dalam membangun masyarakat berbasis keluarga, menyejahterakan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor.

Pembangunan lintas sektor dan kemitraan melibatkan peran bernagai pihak seperti swasta, provider, dan pemangku kepentingan lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT