Kreativitas Forum Anak Desa Plembutan

Ratna Dewi 28 Juli 2019 17:47:22 WIB

SIDA PLEMBUTAN - Forum Anak merupakan organisasi anak yang dibina oleh pemerintah, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan anak-anak sebagai upaya pemenuhan hak partisipasi anak.

 

Forum Anak adalah wadah untuk membahas, memberikan solusi, dan menampung aspirasi anak-anak.

 

Setelah beberapa waktu yang telah lalu melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban tsunami dan menggelar NOBERBER (Nonton dan Belajar Bersama), kali ini sabtu (27/7) Forum Anak Desa Plembutan mengadakan kegiatan bertajuk NOBAR (Nonton Bareng).

 

Kegiatan tersebut adalah murni hasil dari pemikiran anak-anak Desa Plembutan dan dilaksanakan tanpa bantuan dari pihak manapun.

 

Dalam kegiatan tersebut forum anak juga memberikan konsumsi berupa air mineral. Dengan kas yang mereka kumpulkan dari hasil berjualan, mereka dapat dengan mandiri melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Selain didatangi oleh warga Desa Plembutan, KKN Sanata Dharma dan Pemerintah Desa Plembutan juga ikut datang menghadiri kegiatan Forum Anak Desa Plembutan.

Diawali dengan pembukaan dan pembacaan hak-hak anak, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menonton film edukasi berjudu “Petualangan Menangkap Petir”

Kepala Desa Plembutan dan jajaran Pemerintah Desa Plembutan sangat mengapresiasi kegiatan forum anak yang sangat inovatif tersebut.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT