Musyawarah Tematik Kelompok Rentan Tahun 2019

Ratna Dewi 21 Agustus 2019 13:22:36 WIB

SID PLEMBUTAN - Sesuai dengan ketentuan pasal 9 Peraturan Desa Plembutan Nomor 11 Tahun 2017 tentang Partisipasi Kelompok Rentan Dalam Perencanaan dan Proses Pembangunan Desa, Rabu (21/8) Pemerintah Desa Plembutan dan Tim Penyusun RKPDes menyelenggarakan Musyawarah Tematik Khusus Kelompok Rentan. Musyawarah ini sama seperti musyawarah dusun yang dilaksanakan di 11 padukuhan beberapa waktu yang lalu.

Pada pelaksanaan musyawarah tematik ini Tim RKPDesa bekerjasama dengan Forum Disabiltas Desa Plembutan dan Paguyuban Mutiara. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di Desa Plembutan telah berdiri lembaga kemasyarakatan yang bersifat swadaya dan memiliki perhatian khusus terhadap isu disabilitas dan kelompok rentan. Dan salah satu hasil dari kepedulian tersebut adalah adanya gagasan lahirnya peraturan desa tentang partisipasi kelompok rentan. Dan didalam perdes itulah terdapat pasal yang menjadi dasar pelaksanaan musyawarah tematik ini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Plembutan menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan musyawarah tematik di tahun ini. Beliau juga berharap melalui musyawarah tematik ini nantinya dapat menjawab kebutuhan kelompok rentan di Desa Plembutan. Tidak bu Yanti juga berpesan agar usulan yang dihasil ini nantinya turut dikawal di dalam pelaksanaan musrenbangdes.

Musyawarah yang berlangsung dari siang hingga sore ini menghasilkan kesepakatan usulan untuk dibawa ke musrenbangdes baik usulan kegiatan fisik maupun non fisik. Melalui proses perencanaan yang partisipatif semacam ini diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakatDesa Plembutan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT