Wakil Bupati Gunungkidul datangi Padukuhan Wiyoko utara

Ratna Dewi 21 Desember 2019 15:17:23 WIB

SIDA PLEMBUTAN - BMT merupakan lembaga keuangan syariah. Dalam misinya,  Bank BMT dana insani didirikan untuk memberdayakan perekonomian anggota dan non-anggita, melaui layanan jasa akses keuangan,  informasi serta jalinan kemitraan yang berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan prinsip syariah. BMT dana insani juga menghimoun dana zakat, binfak dan shodaqoh dari para Aghniya'untuk disalurkan dalan baitul maal.  Kegiatan sosial dan keagamaan antara lain yaitu pelayanan kesehatan,  pemberian beasiswa,  pemberian bantuan qordhul hasan bagi kegiatan pengembangan ekonomi kaum dhuafa dengan membiayai kelompok-kelompok binaan didaerah minus dan miskin,  kegiatan pengajian nasabah,  dan kegiatan sosial keagamaan lainnya. 

Sabtu 21/12 balai padukuhan wiyoko utara digunakan untuk penyerahan beasiswa pendidikan,  layanan kesehatan cuma-cuma,  dan launching sedekah pohon. 

Dalam kegiatan ini,  dihadiri oleh wakil bupati gunungkidul bapak Imawan Wahyudi, juga kepala desa plembutan dan jajarannya. 

Kegiatan dimulai dari jam 09.00 WIB. Pembagian beasiswa dilakukan untuk siswa sekolah jenjang TK,  SD dan SMP seGuningkidul. 

Beasiswa yang diberikan untuk siswa TK sebanyak 27 siswa,  SD sebanyak 60 siswa,  SMP sebanyak 13 siswa dan SMA sebanyak 1 siswa, total 101 siswa. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan layanan kesehatan gratis, voucer sebanyak 150 telah diberikan untuk warga dusun wiyoko utara. 

Selain itu juga dilakukan penyerahan 1200 bibit pepaya dan 2 alpukat untuk warga yang datang ke balai dusun wiyoko utara. 

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu seluruh masyarakat yg terkait. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Feed IG Pem. Kal. Plembutan

PROFIL KALURAHAN PLEMBUTAN

Translate

PENGADUAN MASYARAKAT